Ziddu.com bagi-bagi duit, Gratis...

Rabu, 14 Maret 2012

Cara Mendidik Anak

Posting saya kali ini, tentang cara mendidik anak tetapi bukan berarti saya sudah berhasil mendidik. Tulisan ini saya dapat dari buku yang tidak diketahui siapa penulisnya dan penerbitnya cuma saya sempet nulis di komputer saya.

v   Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki
v   Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi
v   Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah diri
v   Jika anak dibesarkan dengan penghinaan, ia belajar menyesali diri
v   Jika anak dibesarkan dengan toleransi, ia belajar menahan diri
v   Jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar percaya diri
v   Jika anak dibesarkan dengan sebaik-baiknya perlakuan, ia belajar keadilan

dan jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan, ia belajar menemukan cinta dalam kehidupan
Siapa mendapat cobaan (kesulitan, kesusahan, kemiskinan dan sebagainya) dalam memelihara/merawat anak-anaknya, tetapi dia tetap berusaha merawat mereka sebaik-baiknya maka semua cobaan itu menjadi dinding baginya dari neraka.
HR. Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar